loading...

Senin, 27 Juni 2016

10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Selamat pagi pembaca budiman. Pada pagi ini saya mau membahas tentang 10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Info ini berguna bagi sebagia orang yang mengalami masalah rambut terutama ketombe. Ketombe sendiri terjadi karena beberapa faktor yaitu kulit kepala berminyak, shampoo yang tidak cocok, jamur. Baru diketahui ketombe itu sebenarnya kulit kepala yang terkelupas, mengalami regenerasi sel kulit kepala. Ada beberapa cara menghilangkan ketombe tanpa mengandalkan penggunaan shampoo anti ketombe, bahkan ini lebih alami karena langsung dari khasiat alam. Berikut cara-caranya:

1. Daging Lidah Buaya
Ini adalah cara mengatasi ketombe yang secara turun temurun ada sejak dulu ditengah masyarakat Indonesia. Pada dasarnya daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian keramas seperti biasa. Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.

2. Dengan Cuka
Cuka dicampur dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan pada esok harinya. Ingat pada metode Menghilangkan Ketombe dengan memakai cuka cukup menggunkan sedikit saja, karena Apabila Hal ini berlebihan maka justu Akan merusak Rambut Indah Anda.

3. Dengan Jeruk Nipis dan Santan
Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. Caranya, ambil jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.

4. Dengan Minyak Kelapa
Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala Anda dengan memakai minyak kelapa hal ini dilakukan sebelum Anda tertidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama tiga puluh menit. Lalu cucilah rambut Anda sampai bersih.

5. Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai rambut.

6. Dengan Jeruk Nipis
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

7. Dengan Kangkung
kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo yang cocok dengna kulit kepala anda

8. Dengan Jus Apel
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar lima belas menit sebelum rambut dibersihkan.

9. Dengan Daun Pandan
Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun digerus kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

10. Dengan Minyak Almond
Gunakan minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih.

Sumber dari tipsunik-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar